Senin, 10 Agustus 2009

Terungkap rencana pembunuha barack obama

MPO Interaktif, Denver, Colorado: Empat orang ditangkap di Denver, Colorado, Amerika Serikat, Senin (25/8), ditengah-tengah ketakutan akan sebuah rencana pembunuhan terhadap kandidat presiden dari Partai Demokrat, Barack Obama.

Jaringan televisi CBS34 yang bermarkas di Denver mengatakan, salah seorang yang ditahan mengatakan kepada pihak berwenang bahwa mereka "akan menembak Obama dari sebuah tempat yang menguntungkan dengan sebuah senapan dari jarak 750 meter."

Penembakan itu direncanakan akan terjadi pada Selasa (26/8) saat Obama menerima pencalonannya sebagai kandidat presiden dari Partai Demokrat pada pemilihan umum November di Stadion Invesco yang berkapasitas 75 ribu kursi.

Salah seorang dari mereka ditahan pada Senin setelah polisi menemukan dua senapan berkekuatan tinggi di dalam sebuah truk sewaan yang ia kendarai.

Kantor Pengacara AS di Denver menjadwalkan sebuah konferensi pers pada Selasa (26/8) untuk membahas insiden itu, namun Pengacara Troy Eid mengatakan dia tidak yakin ancaman terhadap Obama itu akan menjadi kenyataan.

Dugaan rencana pembunuhan tersebut akan diselidiki oleh Dinas Rahasia kepresidenan AS, lembaga yang bertanggung jawab dalam mengkoordinasikan aparat keamanan selama berlangsungnya Konvensi Partai Demokrat, bersama dengan FBI, dan pasukan khusus antiteroris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar